Jungfrau perawan cantik dari Switzerland

The Jungfrau dalam bahasa Jerman: “gadis / virgin”; adalah salah satu puncak dari pegunungan Alpen. Terletak pada ketinggian 4.158 meter (13.642 kaki).

Sebenarnya cerita tentang trip ke Turki belum selesai. Tapi kok ya saya mulai bosan nulis tentang Turki. OK permisah tercintah kita mulai dengan cerita tentang trip ke Eropa timur. Sebenarnya sebelum ke Jungfrau ada beberapa negara yg kita kunjungi. Tapi posting Eropa timur kita mulai dr Jungfrau. Kenapa mulai dari Jungfrau.?karena saya baru memposting Jungfrau di Instagram tercintah saya.

So let start the story

Kita berangkat setelah breakfast yg teramat sangat tidak enak di hotel di Munich Jerman. Naik bus menuju Interlaken Switzerland. Dengan waktu tempuh adalah 8 jam. Lumayan pegel juga punggung duduk di bus. Pemandangan dari Munich menuju Interlaken memang indah. Tapi lumayan bikin mabok karena jalan yg berkelok kelok turun dan naik bukit. Konon pemandangan ini mirip pemandangan dari Medan menuju Simalem. Saya sendiri ndak sempat ke Simalem waktu ke Medan. Begitulah typical Indonesia. Senang travel ke manca negara yg juaaauh. Tapi tempat indah di Indonesia ndak sempat di tengok. Ya sudah lah. Jangan digetok ya.

Kami tiba di Interlaken hari sudah sore sekitar jam 6 sore dan langsung dinner. Dan segera cek inn hotel. Saya langsung mandi air anget dan bobo bobo cantik. Teman teman ternyata keluar hotel dan mencari resto fondou, ini bener ya, cara nulis nya… yg merupakan kuliner khas di Interlaken. Sesuatu yg saya sesali di kemudian hari. Dan saya hanya membeli fondue instan yg dijual di convinient store disebelah hotel. Yg ternyata rasanya tidak enak. Assssin banget. Ndak jelas fondue di resto asin juga kah?

Esok harinya setelah breakfast kita berangkat menuju Kleine Scheidegg yg merupakan stasion kereta listrik . Kita akan menggunakan  Jungfrau rail way untuk menuju salah satu puncak pegunungan Alpen yaitu Jungfraujoch.  Kereta ini akan melewati Jungfrau Tunnel yg menghubungkan Eiger dan MONCH mountain.

Diatas kereta listrik didalam tunel...seragam merah
Diatas kereta listrik didalam tunel…seragam merah

Setelah masuk keluar tunnel. Akhirnya kita sampai di stasion Jungfraujoch. Stasion ini merupakan stasion bawah tanah atau umnerground stasion. Dan kemudian kita menuju Jungfraujoch Ice Palace. Tempat ini luar biasa memukau

Eis-Palast atau Ice Palace adalah  suatu area yg berada di dalam gunung, semua koridor dan  lorong-lorong nya terbuat  oleh es padat. Terdapat juga   berbagai  patung yang terbuat dari es, tetapi   harus berhati-hati ketika berjalan, karena lantai es yg licin, walaupun disediakan pegangan untuk  tangan.

didalam terowongan es..Ice Palace

Lorong lorong ini berujung pada di Jungfrau-Plateau. Yang merupakan tempat kita bisa berjalan di salju yg tebal dan   untuk melihat puncak gunung Alpen yg lain. So pasti kita harus berfoto ditempat ini.

Sebagai org yg dibesarkan di negara tanpa salju tentu melihat salju merupkan pengalaman yg luar biasa. Biarin lah dibilangin norak. Hehehe. Dan bersyukur krn Allah telah memberi kesempatan untuk menyaksikan ciptaannya yg luar biasa

Alhamdullilah...disalah satu puncak pegunungan Alpen
Alhamdullilah…disalah satu puncak pegunungan Alpen

Sedikit cerita tentang Interlaken, suka banget sama bangunan apotik di Interlaken, yg berwarna merah . Interlaken adalah sebuah kota kecil di Swiss, ditepi danau antara danau Deal Lake. Kota yg tenang dan memang kota turis dan tempat shopping. Banyak toko yg menjual jam, yg teramat sangat mahal. Dan toko2 ini menyediakan pramuniaga yg bisa berbahasa indonesia. Krn banyak pembeli jam tersebut dr Indonesia. Juga terkenal dengan pisau victorinox, mulai yg murah sampai yg mahal tersedia disini. Dan karena Swiss terkenal d3ngan coklat nya, so pasti coklat juga sesuatu yg diburu turis Indonesia disin. E….tetapi permisah ternyata cokoat di airport Dubai jauuuuuuh lebih murah dibanding disini. Makirit langsung menyesal….

Gedung apotek yang berwarna merah bata