Jeju grandfather stone

IMG-20150311-WA0010Ini masih cerita tentang Jeju Island,  yang dikenal juga “Island of the Gods,” merupakan pulau kecil yg populer sebagai tempat bulan madu turis Korea, Jepang dan manca negara. Sayang waktu nikah dulu saya masih cpns yg gajinya 80ribu perbulan. Jd bulan madunya di Takalar kota kecil dekat Makasar. Duuh ndak penting amat dibahas kejadian nikah 20 thn yll..Balik ke Jeju…Pulau kecil ini mirip pulau Hawai, walopun saya sendiri belon pernah ke hawai ini kata mpok wikipedia. Di Indonesia pulau ini terkena krn bbrp film seri korea mengambil setting pulau ini krn saya bukan penggemar seri korea, yg saya tahu hanya seri Janggem

Selama ngider dipulau yg imut ini. (Saking imutnya kayaknya saya sanggup jalan dari ujung ke ujung…hehehe ndak deng…bisa dengkul saya lepas kalo jalan dr ujung ke ujung..) saya ketemu patung batu yg unik bentuknya. Walopun sejujur nya saya suka sawanan kata orang jawa.. alias suka demam kalo melihat patung gede gede. Di pulau ini banyak terdapat patung yg dikenal sebagai Jeju grandfather stone. Souvenir dari pulau ini juga patung kakek ini. Saya jd penasaran siapa sih kakek yg di buat patung ini. Sudah mencari ternyata saya tidak menemukan data tentang ini. Saya hanya menemukan grandfather stone atau Dolhareubang dipercaya sebagai penjaga pulau ini dan mencegah hal hal buruk tidak terjadi pada pulau ini

Jeje grand father stone. Souvenir Jeju..dilihat lihat mirip  minion ya 😁😁😁
Jeje grand father stone.
Souvenir Jeju..dilihat lihat mirip minion ya 😁😁😁
Leave a Reply

