Wollongong city in New South Wales Australia

Hotel Ibis Wollongong
Breakfastnya harus nambah duit kalo mau yg rada enak
Hanya ini breakfast nya..nangis di bawah meja...😢😢😢😢
Hanya ini breakfast nya..nangis di bawah meja…😢😢😢😢

IMG-20150313-WA0003

Stasion kereta api Wollongong..I miss this place very much

Sebenarnya,tulisan ini berbeda season..(kayak film seri korea)…dengan season Cairns. Saya pulang ke bandung.dan beberapa bulan kemudian,pergi lagi ke australia. Seperti cerita Cairns. Saya naik Qantas Jkt sydney. Dilanjut naik mobil ke Wolongong,krn kita ber4. Kalo naik train. Kayaknya repot krn turun naik stasion untuk ganti kereta. Dan kita bawa koper gede. Maklumin emak emak pergi seminggu diluar negri. Kebayang bawaan nya. Wollongong, kota kecil di tepi pantai berlokasi pada regio Illawara New South Wales Australia.sidney -Wollongong. jika naik mobil atau kereta. Sekitar 2.5-3 jam.  Kota ini merupakan kota pelajar. Saya mendapat kesempatan untuk mengikuti workshop selama seminggu di Wollonggong University.

karena kota pelajar. Hanya ada 1 mall dikota yg mungil ini. Dan untung tersedia terdapat bus gratis untuk keliling kota Wollongong. Saya menginap di hotel Ibis Wollongong. Dan setiap hari ,dari hotel Ibis ke universitas saya naik bis gratis ini.

Di sini saya sering bertemu banyak mahasiswa Indonesia.Mall  yang hanya satu  buka sampai jam 5 sore. bener bener kesepian saya . Maklum anak mall    emak emak mall, kayak saya sering sakit kepala kalo beberapa hari tidak visit ke mall. Dilempar bantal ama misua  Karena nya saya cukup kerepotan mencari dinner atau makan malam. Jam 7 kota sudah sepi. Toko toko tutup. Ndak ada orang berjalan diluar. Yang rame hanya cafe resto dan bar. Saya khan ndak pernah bergaul di tempat mahal mahal gitu…soale duit saku ndak cukupn..mak irit . Ini berakibat  setiap malam saya dinner di Sub Way. Krn hanya ini yg buka. sampai eneg saya makan sandwich isi tuna.

Pada saat di Wollongong, bertepatan dengan Idhul Adha. Alhamdullilah bertemu dengan mahasiswa Indonesia di bus gratisan. Dan suami langsung janjian sholat Ied bareng dengan sobat barunya itu.

Jika saya sudah bosan di Wollongong, saya ke Sidney naik kereta api dan balik Wollongong dengan kereta terakhir.

Seperti pengalaman sebelumnya, walopun menginap di hotel bintang3 diluar negri. Breakfast tetep menyedihkan. Hanya ada roti dengan sosis. Yg diragukan ke halalan nya. Walopun ada wafel dengan segala olesan. Jd nya saya selalu skip my  breakfast dan langsung lunch di mall.

Di Wollongong terdapat  banyak pantai pantai indah. Ini selalu saya kunjungi setelah urusan di kampus selesai.

Karena hampir tiap hari bolak balik Wollongong saya sampai familiar dengan kereta dan stasion. Saat menunggu kereta yg selalu tepat waktu, saya merasa sangat dekat dengan orang yg menemani saya. Semoga bisa mengulang rasa itu..semoga bisa mengulang kebersamaan itu

I miss this place..💜💛💚💙

One thought on “Wollongong city in New South Wales Australia

1. Hihi iya mall tutup jam 5. Klo di Sydney, tiap Kamis tutup agak malam, sampe jam 9-an. Aku ga sempet ke Wollongong, btw. Tp pasti tempatnya indah ya 🙂