Jaques coffee plantation Cairns Australia

Setelah sampai di Cairns. Saya melanjutkan perjalanan menuju perkebunan kopi yaitu  Jaques coffee plantation. Di sini kita diajak berkeliling melihat perkebunan kopi. Dan saya sempat mencicipi biji kopi yg masih tergantunng di pohon. Dan ternyata rasanya asem. Ndak ada sama sekali aroma kopi yg saya kenal. Aneh memang. Diputarkan juga film tentang sejarah berdirinya perkebunan dan pabrik kopi ini. Jauh jauh ke Cairns untuk melihat perkebunan dan pabrik kopi. Padahal di jln Braga Bandung ada pabrik kopi aroma yg kesohor. Tp saya ndak pernah sempat kesana. Khas  org Indonesia ya…

Diperlihatkan juga mesin mesin penggiling kopi yg pertama mereka punya. Oh..ya keliling perkebunan kopi dengan traktor..baru kali ini lho saya naik traktor. Dan setelah semuanya saya duduk manis sambil nyeruput capuchino panas dan kue kue kering..angin sore berhembus..hmmmm bersyukur pada Allah telah mendapat kesempatan ini.

Broaur coffee plantation yg gonjreng dan rame
Brosur coffee plantation yg gonjreng dan rame
Ngopi setelah naik traktor kelililng perkebunan
Ngopi setelah naik traktor kelililng perkebunan
One thought on “Jaques coffee plantation Cairns Australia

Leave a Reply

