Falling love with evil eye from Turkiye

Yeah…evil eye atau…si..Mata biru dari Turki Ini masih cerita yg tersisa dari perjalanan menjelajahi Turki Sejak sampai di Cappadocia kemudian melanjutkan ke Konya….Pamukkale…bursa.. dan akhirnya sampai di Istanbul. Disepanjang perjalanan itu saya selalu menemukan Evil Eye dalam bentuk souvenir. Baik itu hiasan dinding, gantungan kunci, tempelan kulkas, kalung, cincin, gelang dll

Evil eye...biru... dan tentu saja...pinkies
Evil eye…biru… dan tentu saja…pinkies

Kalo melihat evil eye saya jadi ingat minion..yuuuup si mata satu. Bedanya union dpmonan warna kuning.. evil eye dominan warna biru. Yaaak… evil eye adalah si mata satu yg terdiri dari warna biru tua, biru muda, putih, hitam. Sehingga kadang di sebut juga blue eyes. Iseng iseng saya nanya ke local guide. Apa sih makna si evil eye? Kata local guide evil eye bisa diartikan sebagai ” tolak bala”. Dan setelah saya googling …niat banget ya.. Ternyata di Turki disebut disebut Nazar Boncuqu. Diperkirakan sudah ada sejak 5000 tahun yll. Dan konon ini ditemukan terukir pada tanah.

Dan saking semua ada blue eye.. eh …ada juga pohon blue eyes.

Pohon evil eye
Pohon evil eye

Tp berhubung saya penggemar keras warna pink. Saya justru membeli pink eyes…ndakTurki banget ya…

2 thoughts on “Falling love with evil eye from Turkiye

Leave a Reply

