Aroma beras gosong…yang ngangeni

image
Hasil berburu teh di jepang. Yg 2 kanan genmaicha. Yg 2 kiri bubuk green tea. Belon dicoba

image
Berasnya melar. Setelah diseduh air hangat
image
Warnanya hijau muda dengan aroma beras gosong yg hmmmm
image
Sebelum diseduh rice brown bercampur dengan daun teh

Bertahun tahun lalu. Memori saya mengingat. Aroma yg sangat menyenangkan. Setiap kami lunch di laboratorium yg hectic di Yokohama. Ditengah stress krn kerjaan lab yg ndak beres beres. Sementara dead line laporan sudah dekat. Aroma ini sungguh membuat kita semua merasa sedikit relax. Aroma apakah itu?ya…aroma beras gosong.
Setelah pulang ke bandung. Saya penasaran. Sebenarnya aroma apakah itu? Seingat saya kita sering menyeduh green tea setelah lunch. Tapi pengetahuan saya tentang teh pada saat itu. Sangat cetek. Setelah bertahun tahun. Saya baru diingatkan oleh Cha Time. Pada saat saya akan memesan teh. Si mbak merekomendasikan “brown rice green tea” dan ngomong ” bu..ini enak banget.. ada aroma beras gosong nya ”
Dan segera saya ingat. Aroma yg saya hirup setiap habis lunch. Adalah aroma beras gosong.
Setelah nya. Saya mencoba meng google nya. Ternyata “rice brown green tea” atau “genmaicha” adalah green tea yg di campur dengan beras merah. Dan konon jaman dahulu kala. Green ea ini diciptakan untuk mengurangi harga. Laha iya. Lha wong sebagian daun teh diganti beras. Dan tentu kadar kafein nya juga semakin rendah. Cocok lah untuk orang orang yg jantungnya sensitif dengan kaffein
Kembali ke teh beras gosong ini. Untung di bandung ada supermatkeg yg menjual produk jepang dan korea. Dan menjual genmaicha ini. Ah bahagianya daku. Dan pd saat ke jepang tentulah. Saya memborong green tea ini.
Ok sila di coba green tea ini. Kali kali jadi seperti saya.yg jadi kecanduan hehehe

4 thoughts on “Aroma beras gosong…yang ngangeni

  1. Klo aku lg suka Tong Jie yg jasmine. Krn Mamamusa di Sydney sukanya mnm itu. Jd skrg tiap nyeduh teh itu, aku jd kangen Sydney n Mamamusa hehehe

    Like

Leave a Reply

