Origami

Sejak setahun lalu, tetiba saya suka dengan origami. Ini bermula pada saat saya iseng membuka youtube. Emang bener deh you tube itu hiburan banget. Mulai dari cara buat churos, sampai asia got talent yg keren abis, bisa kita tonton, dan gratis pula. Penting banget untuk mak irit. Pada saat ini, tetiba, saya nyasar di cara. Membuat origami. Dan iseng iseng saya buat make kertas koran. Maklumin lagi nguli, jadi make kertas seadanya. Dan, lha…ternyata menyenangkan sekali membuat origami. Menghilangkan stress, melatih motorik halus. Yg terakhir ini penting lho, untuk orang seusia saya. Padahal jaman SD, SMP nilai prakarya saya selalu, enam..pas. Prestasi rada lumayan, saya capai, pada saat saya inpres di Takalar, kota kecil, Ditepi pantai. Yg pada saat itu, Sepi banget. Sehingga, untuk mengisi waktu saya membuat cross stick. Lumayan banget, yg berhasil saya buat. 6 buah sarung Bantal dan beberapa taplak meja.

Setelah itu, saya hampir tidak pernah membuat kerajinan tangan. Nah, sejak ketemu youtube origami ini. Saya jadi rajin membuat origami. Apalagi sejak Ada challenge di Instagram. Ada tempat untuk memajang hasil origami. Dari beberapa karakter origami, saya paling suka membuat origami baju, dress maupun hem. Walopun sempat membuat juga yg kembang. Tapi yg kembang ini susah di fotonya.

Karena senang origami, Maka saya juga jadi, paper hunter..pemburu kertas kado. Setiap nemu kertas kado yg lucu, pasti beli. Dan kemudian akan saya potong potong sesuai ukuran kertas origami. Bagaimana dengan kertas origami? Saya juga senang membeli nya. Tapi motif nya memang tidak se cute kertas kado. Favorit saya adalah kertas totol totol alias polakadot..dan ini Jarang ada di jual sebagai kertas origami.

Saya juga mulai belajar membuat, Korean dress. Tapi belon bisa buat Japanese doll. Jadi waktu ke Jepang, beli aja..
Sewaktu ke Jepang saya juga membeli beberapa kertas origami di Jepang. Dan beberapa mantan kertas pembungkus sovenir yg khas Jepang. Saya buat juga menjadi kertas origami. Berikut beberapa hasil origami made in saya. Kalo ada yang mau ngirim kertas kado yg unyu unyu, boleh banget tuh

image

image

image

image

image

image

image

3 thoughts on “Origami

Leave a Reply

