Kopi Aroma…kopi legendaris urang Bandung

Ada yg lupa, pada saat menulis tentang kopi paporit. Dan baru ingat. Bahwa di Bandung ada kopi yg jadi kesayangan warga Bandung. Dan kopi ini sudah jadi trade mark atau oleh oleh yg kudu dibeli kalo ke Bandung. Yaitu kopi Aroma.

Pabrik kopi ini konon sudah lama ada. Dan terletak di jalan Bancey yang susah parkir itu. Tapi jangan khawatir, di supermarket di Bandung selalu tersedia.

Tentu nya ini bukan kopi instan ya. Dan setelah saya pikir pikir. Ternyata saya doyan kopi instan, karena praktis. Jadi saya kelupaan nulis tentang kopi legendaris ini. Karena kalo mau nyruput kopi ini, kudu setok gula atau tropicana slim dan creamer. Ini yg kadang saya lupa sediain dirumah. Saya ndak doyan kopi item alias kopi O, kata murid saya yg dari Malaysia

Kembali ke kopi Aroma. Ada 2 macam, yg giling kasar dan halus. Saya doyan yg giling halus. Dan ada beberapa variannya. Saya doyan yg arabica. Harganya, tidak menguras kantong, hanya 20 ribuan. Dan kayaknya ini low acid, karena lambung saya baik baik saja kalo minum kopi ini.Saya juga suka Membawa Kopi Aroma, sebagai oleh oleh untuk teman di luar negri.  Dibawah, penampakan kopi aroma
image

Jadi kalo suatu masa suatu waktu, anda Jalan Jalan ke Bandung, jangan lupa mencari kopi legendaris ini. Bisa didapatkan di supermarket besar seperti Setiabudi atau Jokja. Selamat ngopi

7 thoughts on “Kopi Aroma…kopi legendaris urang Bandung

Leave a Reply

