Tokyo Banana …banana cotton…Bandung banana

image

Banana tokyo

Masih yang tersisa dari Jalan Jalan ke Jepang.

Rasanya semua yg pernah ke Jepang. Pasti tau oleh oleh favorit dari Jepang selain pernak pernik imut, seperti boneka Jepang. Adalah…tokyo banana.
Pertama kali nyicip, waktu jaman ke Yokohama 10 tahun yg lalu. Dan sejujurnya, saya ndak tau enaknya dimana. Karena menurut saya, ini cuman semacam kue bolu atau cotton cake, yg isinya selai beraroma pisang. Rasa cakenya hambar. Beda banget ama kue kue favorit di Indonesia. Jauh banget deh kalo di bandingin ama Bolu Meranti Medan yg legendaris itu. Malahan masih lebih enak martabak manis isi pisang yg dijual didepan kompleks.
But….Sewaktu bulan lalu ke Jepang, tetep aja saya beli 1 dos, di airport. Karena, solidaritas…hehehe..
Sebenarnya tujuan beli tokyo banana, karena mau di foto aja. E…tapi…tapi, setelah saya foto dan upload di IG, ternyata ada salah satu teman di IG yg menyatakan kalo tokyo Banana, tidak halal, berdasarkan artikel digoogle. Waduuuh … si tokyo banana gagal mejeng di IG. (Tulisan ini bukan untuk menilai halal tidaknya tokyo banana). Beberapa teman menyatakan artikel di google tidak selalu benar. Konon yg menyebabkan tokyo banana tidak halal, krn mengandung gelatin. Dan gelatin ada yg halal dan tidak. Ok..cukup ulasan halal dan tidak. Diserahkan pada diri masing masing saja

Gegara mencari info ttg kue pisang ini, saya nemu di IG, beberapa produk Indonesia, yg menyerupai tokyo banana. Dan halal, kata yg buat.
Yang pertama adalah banan cotton. Saya memesan 1 box isi 6, seharga 90 ribu.
Beda dengan tokyo banana. Karena ini adalah cake pisang yg di bungkus dengan coklat dan dibentuk pisang. Tanpa isi atau filling, seperti tokyo banana. Cara makannya juga unik, yaitu kue dibekukan dulu, saya menaruhnya di freezer. Setelah beku, baru deh saya maem, rasanya perpaduan makan coklat dengan filling kue..unik tapi enak.
Selain bentuknya yg cantik, yang saya suka dari banana cotton, karena tidak terlalu manis..maklumin..saya kan sudah manis..😁😁😁😁ditoyor pisang sak tandan

image
Banana cotton dari @bitesandslices

Yang kedua adalah. Bandung banana. Beneran..bandung banana. Karena yg jusl berlokasi di bandung, langsung deh pesen. Dan surprise karena harganya ramah di kantong. Yg original 1 box isi 8 harganya 25 ribu. Yg paling mahal adalah nutella. 65 ribu per box. Saya memesan yg orifinal, oreo dan cream cheeze. Dari segi bentuk dan kemasan. Mirip banget ama tokyo banana. Ini berupa kue bolu dengan isian. Tinggal milih mau isian original, oreo,nutella,kitkat. Tidak ada aroma pisang di bolu, bolu di bentuk seperti pisang, walopun ndak mirip😁😁😁. Rasanya. Enak.Bolunya lembut. Tidak terlalu manis. Isinya juga pas. Rekomended deh…:D:D
image
Bandung banana dipesan dari @bandungbanana
Dan ini yang cicipan banana Bandung yg terakhir, Banana Cake dari toko Rasa yg legendaris di Bandung. Di toko Rasa menjual 2 macam banana Cake. Yg pertama cotton cake yg dilapis coklat dan dibentuk, seperti yang ada di @bitesandslices. Harganya Rp 7.500 Yang kedua, adalan cotton cake dengan filling Banana, mirip dengan Tokyo Banana, tapi dengan ukuran lebih besar. Tekstur juga mirip, malah lebih enak, krn tidak terasa tepung saja, seperti Banana Tokyo yg ori. Bolunya bermacam rasa, saya memilih aroma vanila dan strawberry. Tidak ada yg aroma pisang. Dengan isian cream. Saya memilih beraroma taro? Krn berwarna ungu, dan yg pink beraroma strawberry. Harganya..lupa euy..sekitar 8ribuan..mungkin
image

So mana, yang menjadi favorit saya?. Pemenangnya adalah Banana Bandung. Ini mah… soal selera ya. Alasannya, karena manis nya pas, rasa bolu nya, juga enak dan empuk. Walopun bentuk belum menyerupai banana.

Jadi adakah Banana cake yg menjadi favorit anda?

Ini bukan postingan berbayar. Tapi kaliau dikasi free. Diterima dengan ikhlas :mrgreen::mrgreen::mrgreen:
Adakah yg punya rekomendasi banana cake ….:mrgreen::mrgreen:bagi info dong

One thought on “Tokyo Banana …banana cotton…Bandung banana

Leave a Reply

