Kue kering favorit

Dan, di H-2 menjelang Hari Kemenangan. Mohon maaf lahir dan bathin. Maklumin, sebagai emak emak yg baru nge bloging 4 bulanan. Pasti ada salah kata.  lebaran hampir tiba. Dan aroma kue sudah menyebar dari dapur tetangga ….aroma mudik dan cuti udah tercium di kantor. Dan daku masih harus masuk, jaga gawang ceritanya. Mari kita nge blog. Ditengah kesunyian kantor

Kalo kemaren udah posting, bolu gulung favorit persiapan lebaran. Kali ini tentang kue kering paporit. Lebaran belon sah, tanpa kue kering.

Dan seperti sudah saya sampaikan di posting bol gul. Saya tidak masak, kecuali spaghetti cabonara. Apalagi baking. Kita serahkan ke ahlinya saja. Yaitu JnC, toko kue Liem..(yg ini teuteup paporit), dan Tomodachi.
JnC ini merk kue kering yg kondang se Jawa Barat. Produk kue kering JnC macem macem..sila di google..list nya
Saya sendiri senang dengan kue kering yg tidak umum. Seperti kue kacang polong. Kue kering melinjo. Ok kita simak cerita tentang kue kering ini

image

image

Kue kacang Polong yg tidak bisa dipindah dari kemasannya

Biasanya saya selalu membeli yg Kacang Polong. Ini seperti kastengel, tapi ada aroma kacang polongnya. Cuman tahun ini, eikeh kesel bingit. Si kacang Polong yg bentuknya ulir, ndak bisa di pindah dari kemasannya. Hancur lebur. Tak tau kenapa. Terlalu lunak, biasanya sih bisa di pindah, karena rada crunchy. Cediiih ah…
Untungnya, rasa kue kacang polong ini masih. Tetep enak. Walopun bentuknya jadi amburadul, after dipindahin ke stoples. Ada ngga sih, tips n trick,cara mindahin kue yg rapuh supaya ndak hancur

image

sagu keju dari Toko Ny Liem

Sagu Keju dari toko ny Liem, ternyata emang juara. Kuenya terasa fresh. Sagunya lumer di mulut, dan keju nya masih terasa krenyes krenyes. Yg baru aja selesai diet mayo, jangan deket deket stoples ini. Oh..ya, kuenya juga kokoh, tidak sulit mindahin ke stoples lain

image

image

Coklat mede dari JnC
Coklat kacang mede nya JnC, rasanya biasa saja ya. Ini kacang mede yg di balut coklat. Mirip silverqueen lah..tp buat saya masih lebih ok silverqueen. Coklatnya tidak terlalu manis, tapi tidak pekat juga. Medenya tidak crunchy. Saya suka  yg kacang  mede nya masih crunchy.

My hubby, termasuk yg tidak doyan ngemil. Di dunianya hanya ada 2 jenis cemilan. Yaitu kacang goreng dan emping blinjo ori. Ya..yg ori..yg kecil kecil tanpa rasa tambahan …mis rasa udang or..modifikasi yg lain. Tapi di lebaran kali ini mau dipaksa untuk nyicip kue melinjo

Toko Rasa merupakan toko kue dan ice cream jadul. Interior tokonya dihiasi foto foto dan poster poster. Kursinya kursi rotan. Selain menyediakan kue kering. Juga ice cream jadul. Menu lain belon pernah nyoba. Salah satu favorit saya adalah kue melinjo. Kuenya renyah. Rasa melinjo kuat. Sedikit asin. Tidak se asin kastengel. Ini juara nya. Doyan banget

image

Kue melinjo Toko Kue Rasa
Jl. Tamblong No. 15, Braga, Sumurbandung, Jawa Barat

image

Kacang goreng made in Padang
Kacang bawang dan rempah rempah
Ini oleh oleh dari teman di padang, ueeenak lah. Kacang nya kecil kecil, cenderung keras, rasanya gurih. Terlihat condimentnya, seperti bawang putih goreng, dan irisan dedaunan, tak jelas Daun apa.

image

Nastar buatan Diamonds Cookies
Kalo yg ini ndak usah di ceritakan. Termasuk kue wajib lebaran. Walopun saya sendiri. Tidak ter paporit dengan kue ini. Mungkin krn selalu ada sejak jaman piyik sampe udah tuwir. Nothing special. Kue ini pemberian teman. Rasanya enak. Ada rasa keju. Nanas dan kayumanis yg tidak terlalu kuat. Kuenya kokoh. Tapi lumer lidah. Rekeomend untuk pecinta nastar.
Dikemasan nya tertulis. Kue buatan
Diamonds Cookies.
image

Kastengel Tabitha Bakery
Bagaimana dengan Kastengel? Sampai saat ini saya belon nemu Kastengel yg seenak buatan adik ipar saya. Kastengelnya lembut, tidak crunchy, tp tidak soft seperti kue2 belanda. Dengan rasa keju yang pas. Lidah saya, masih lidah lokal. Kalo kejunya terlalu medig, saya malah tidak suka. Berhubung adik saya, membuatnya juga mood mood an, tahun ini menolak membuat kue. Jd saya membuka stoples Kastengel buatan Tabitha Bakery. Jalan Sunda no 67 Bandung. Kastengelnya, ngeju banget, lembut, lumer di mulut. Cocok lah buat yg doyan aroma keju yg kuat
image

Nah, ini sebenarnya bukan kue wajib lebaran. Ntah mengapa, mahasiswa saya doyan banget memberi paket kukis ini, after bimbingan tesis. Untungnya saya favorit dengan almond cookies. Yg merupakan adonan pastry di taburi gula dan almond. Saya bisa ngabisin setengah stoples sendiri, kalo saya lagi senewen. 

  
Hampers berisi kastengel, lidah kucing , dan kukis kelapa

TOMODACHI Café,Jalan Dr. Rajiman No. 5 Bandung 40171. Telp. (022) 4264 888 Facs. (022) 4218195

Terakhir dapat kiriman hamper dari Tomodachi cake dan cafe. Ini salah satu resto favoritku. Aku suka banget steak nya. Jaman belon ada Hollicow dll. Karena steak nya mirip dengan Gandhi steak di surabaya. Tempat aku nongkrong jaman sma.

Dari Tomodachi. Aku doyan lidah kucing nya. Ada yg ori dan ada yg coklat. Rasanya ringan. Apalagi yg coklat. Bisa ndak kerasa makan setengah toples.
Bagaimana dengan teman teman…adakah signature kue lebaran or kue kering favorit?

4 thoughts on “Kue kering favorit

Leave a Reply

