Urang Bandung

Teman teman
Taqobalallahu minna wa minkum   SELAMAT IEDUL FITRI 1 Syawal 1436 H Mohon maaf lahir & bathin

Mau cerita lebaran ku. Kalo yg lain lebaran, artinya silaturahmi sambil makan ketupat dkk yg bersantan. Berpindah dari satu rumah ke rumah yg lain. Atau malah sebaliknya,sebagai tuan rumah yg didatangi, berjibaku di dapur dan ruang tamu . Maka lebaran ku justru sebaliknya. Tidak ada tamu dan tidak menamu juga. Krn keluarga besar ada di surabaya. Rencana mudik H+2

Jadi setelah sholat Ied, dilapangan kompleks. Kita meluncur, menikmati jalan2 kota Bandung yg sepi. Nikmat nya, seandainya tiap hari seperti ini, bahagianya hidup ku

Akhirnya, kita nyampe di alun alun kota. Dan hari ini, alun alun digunakan untuk sholat Ied. Sehingga boleh parkir disekitar alun alun. Harusnya parkir di basement
Aih…kesampaian juga untuk poto potoan di alun alun ini. Supaya resmi menjadi urang Bandung

image

Alun alun ini terletak didepan mesjid Agung. Rumputnya, bukan rumput beneran. Tapi karpet rumput. Jd untuk masuk ke wilayah rumput, harus buka sepatu. Salut banget ama Ridwan Kamil, yg berhasil, membuat destinasi poto poto keren di Bandung. Dan seperti didestinasi turis lain, disini juga ada tukang foto keliling. Sayangnya, niat luhur bapak wali, tidak didukung oleh kesadaran pengunjung akan kebersihan. Lihat deh foto2 nya, diatas rumput, terdapat sampah sampah, walopun tidak banyak, tapi khan mengganggu kecantikan poto nya. Padahal disekitar lapangan rumput, sudah disediakan tempat sampah.

image

Apa sih susahnya, mengantongi sebentar sampahnya, kemudian jalan sebentar ketempat sampah untuk membuangnya?
image

Di depan tulisan “Bandung” terdapat meja dan kursi. Beberapa keluarga, mengeluarkan menu lebaran dan menikmati santapan lebaran sambil memandang rumput dan mesjid Agung. Please, abis makan, sampahnya dikantongin ya..jangan ditinggal di meja kursi, atau di buang ke bawah meja. …

image

Kubah Mesjid Agung yg berwarna emas. Tampak pengunjung duduk sambil menikmati bekal. Itu pak gendut sedang memukul bedug. Dulu sih, pak gendutnya bisa nga geol..alias berjoget. Dan anak anak suka banget melihat pd saat ngabuburit atau menunggu beduk mesjid. Tapi pd saat saya ada disana, si pak gendut, udah cape. Dibawah Patung pak gendut ini, tangga menuju basement parkir dan toilet. Tapi sayangnya tidak dijaga kebersihan nya oleh pengunjung. Please ah..jangan punya pikiran..menjaga kebersihan..itu tugas penjaga kebersihan..tapi tugas kita bersama. Sudah dibuatkan tempat bagus oleh pak Wali, yuuuk kita jaga. Mosok kalah sama India, yg lebih crowded dari kita, tapi sangat bisa menjaga tempat tempat Wisatanya.

Advertisements

5 thoughts on “Urang Bandung

  1. Selamat lebaran ya Mbak. Maaf lahir batin lagi hehe. Bandung selalu bikin kangen sama makanannya hehe. Dulu pas kesana sama Suami, dia seneng banget makan jengkol sama segala lalapan dan sambel. Ini mesjid keren ya dipasang karpet rumput gitu.

    Like

  2. Wah pengen banget kesana.. Pak Ridwan Kamil emang top BGT.
    Setuju, masalah kebersihan harus menjadi tanggung jawab bersama 🙂 Semoga Bandung diberkahi selalu kotanya ya, amiiin

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s