My favorite comic …Detektif Kindaichi

image

Komik favorit. Detektif kindaichi

Sejak kecil, saya doyan banget baca. Seingat saya, dulu saya doyan baca apa saja. Mulai dari koran kompas yg setiap sabtu, ada artikel untuk anak anak. Sampai buku cerita anak anak. Saya tumbuh bersama Lima sekawan, pasukan mau tahu, laura ingals, sampai novel dewasa, agatha christie, sidney seldon dan…Marga T. ketauan kan saya angkatan golden age.
Jaman itu, komik yg berjaya masih komik eropa, seperti Tintin, Tanguy and laverdury. Belon ada komik jepang atau manga
Gegara iseng nonton anime Sinchan dan Conan di TV. Maka saya pun mulai mencari komik di gramedia
Sekian lama tidak ke gramed, dan takjub…Waduuuuh banyak amat komik jepang sekarang. Dan judul nya juga aneh aneh..dead hunter..
Karena saya penggemar buku dengan genre detektif..maka begitu. Melihat ada komik dengan judul detectiv Kindaichi. Langsung saya borong. Kalo ndak salah itu thn 2002. Dan saya koleksi lengkap. Tapi kemudian satu demi satu hilang, dan akhirnya saya beli ulang yg bekas ditahun 2012. Karena saya doyan banget ama ceritanya.
Komik ini tentang Kindaichi, anak SMA yg cucu detektif terkenal. Di sekolah kindaichi malas dan sedikit oon. Punya teman Masa kecil, yg akhirnya, yaitu Miyuki.
Kindaichi, selalu terlibat dalam kasus pembunuhan. Dan selalu berhasil menemukan pembunuhnya. Lha iya lah..kalo ndak berhasil..khan bukunya ndak terbit
Yg berbeda dengan komik detektif lain, seperti detektif Conan. Pembunuhan di komik ini, korbannya selalu lebih dari 1. Kalo di TV, ini disebut serial Killer. Dan cara membunuhnya, juga sadis dan seram. Ada salah 1 episode yg saking sadisnya penggambaran membunuhnya, sampai ke bawa mimpi. Bayangin saya, yg emak emak, aja bisa sampe ke mimpi mimpi. Dan komik ini menyadarkan saya, bahwa komik tidak selalu untuk anak anak. Kindaichi adalah salah 1 adult comic. Oh ya..ada banyak adegan vulgar orang dewasa, pada komik ini. Kalo ndak salah ingat, kisah tentang ibu guru yg jatuh cinta dengan murid SMA nya.
Di Jepang, adult comic, ditemukan di convenient store. Dengan gambar sampul yg teramat sangat vulgar. Saya yg melihatnya, sampe tersipu. Tapi, nyesel juga, kenapa ndak beli…ditimpuk mama dedeh..
Sayangnya, toko buku di Indonesia, menganggap, komik adalah buku anak. Komik Kindaichi, ini juga di display ditempat komik anak anak. Banyak anak anak yg membaca komik, disekitar display komik Kindaichi ini. Saya tidak memperhatikan, apakah ada anak anak yg membaca komik Kindaichi ini.
Sebagai gambaran, Di Jepang, adult comic, ditemukan di convenient store terutama yg dekat stadion kereta, yg emang jarang di datangin anak anak. Adult comic ini betgambar sampul yg teramat sangat vulgar. Saya yg melihatnya, sampe tersipu. Tapi, nyesel juga, kenapa ndak beli…:mrgreen::)

Yang penasaran dengan Kindaichi, bisa membaca ebook nya disini

Tapi, sayangnya versi ebook, filenya cbr, bukan pdf

Jadi yang belum punya file ebook reader, bisa didownload disini

Selamat membaca

6 thoughts on “My favorite comic …Detektif Kindaichi

  1. Sy jg suka banget sama komik detektif kindaichi dibandingin komim lain. Sy kepengen banget punya komik ini yg versi lengkap. Di lombok susah nyari. Gak ada.
    Boleh mintol gak dimana sy bisa pesen komik dan novelnya yg lengkap? Yg second jg gpp dah.yg penting ada dan lengkap.

    Like

Leave a Reply

