Malapetaka disaat traveling

Gambar diambil dari http://www.hangar18hobbies.com/lost_found.aspx

Postingan Nonik @nyonyasepatu tentang. Mengapa suka traveling, padahal, banyak hal yg bikin stress. Ini cerita pengalaman travel ku yg full of stress karena itu psotingan aku beri judul malapetaka di saat traveling

1. Sewaktu lagi ngopi cantik di exelsco di Bandara Kualanamu, tetiba mati lampu. Wuih… Cerita lengkap udah aku posting di sini

2. Sewaktu udah duduk manis di kursi pesawat. Menunggu boarding. Tetiba menyadari KTP ndak ada di dompet. Cerita lengkap ada disini

3. Koper tidak bisa dibuka. Jadi pada saat ke Vietnam, saya menggunakan koper yg lumayan baru. Merk sa^s^^te. Dan krn menyadari kalo aku udah memasuki usia pikun. Kombinasi kunci. Sengaja milih yg gampang aku ingat. Dan tidak pernah berubah untuk semua koperku sama. Lha da lah… Disaat sedang bulan Ramadhan, traveling ke vietnam. Naik air asia. Bandung kualalumpur hochiminh. Berangkat pagi. Sampe ho chi minh sore. Walopun lemes tetep puasa. Dan disaat sampai hotel, koper tidak bisa dibuka. Aneeeeh emang. Pdhal kode koper tidak ada yg merubah. Mau manggil petugas hotel. Tak satupun yg bisa bhs inggris. Untung pergi berdua dengan temen kerja laki laki. Dad dipaksa buka lah koperku. Dan alhamdullilah. Kebuka di kode nomer yg berbeda. Aneh… Ada yg pernah ngalamin seperti ini. No kunci koper berubah?

4. Kehilangan koper di bandara. Ini bener bener buat aku trauma. Padahal aku sengaja beli koper dengan warna yg ndak umum. Coklat ke orange an. Ndak umum khan?. Ceritanya setelah keluar dari imigrasi, aku ke toilet dulu. Dan..biasalah..tolah toleh di bandara…sehingga nyampe di tempat ambil koper..sudah rada lamaan,,tapi ndak lama lama amat. Tunggu punya tunggu…lho..mana koper orange genjreng ku… dan sampai seluruh koper selesai dioeper ke ban berjalan, koperku raib. Dengkul langsung lemes…dan  setelah celingak celinguk..aku menemukan koper yang warna nya mirip dengan koperku, bertengger manis..disebelah ban berjalan..aduuuhhh, untung itu koper ndak ada namanya, kalo ada ..pasti udah aku tlp, dan aku omel omel…kok bisa ngambil koper orang yang emang rada mirip. Apa dia berpikir, koper warna orange cuman punya dia…huuuuu. Akhirnya dengan lemes dan udah ndak bisa mikir, aku dianter ke tempat lost and found bandara. Ini kali pertama berhubungan denag lost and found. Dengan bahasa inggris yg aku kira kira artinya, maklumin petugas lost and found bandara, ngomong inggris dengan aksen thailand. Di sini, baru sadar, bahwa sangat penting menyimpang, potongan label bagasi. karena itu bukti autentik kita. Dan warna koper, ukuran , bentuk koper juga harus jelas didiskripsikan. Petugas kemudian mencatat alamat hotel kita, dengan janji akan mengirim ke hotel, bila koper telah ditemukan. Dengan lemes, daku menuju ke hotel, untung tidak ada jadwal presentasi beok, hanya peserta simposium. Sempet beli personal item, kayak odol, deodarant dan blus tangan panjang, yg di match ing in ama jilbab yang aku pakai, dan udah dekil, karena Bangkok panas banget. Sampai hotel, mita tolong resepsion menlp bandara, mengecek koper udah ketemu atau belum/? ternyata belum juga, resepsion ngasi alamat dan no kamar ku.  Akhirnya 11 malam aku ditlp resepsion hotel, kalo koperku sudah mendarat dengan selamat di hotel. Alhamdullilah….MOral of the sotry..jangan suka celingukan di bandara, sebisa mungkin jadi orang no1 yang nyampe di ban berjalan untuk koper. Kalo perlu urusan pipis, dilakukan di pesawat, jangan hilang label bagasi, dan hapal ciri ciri koper. Btw..koper udah aku namain kumplit dengan email dan no hp…dan ada tulisan DON’T TOUCH….

Advertisements

4 thoughts on “Malapetaka disaat traveling

  1. Belom pernah ngalamin kalo yang koper Mbak.. Eh semuanya belom pernah sih. Tapi ngebayangin kalo KTP ilang pas udah didalem pesawat rasanya pasti dagdigdug juga.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s