Sate klopo Ondomohen Surabaya

Akhirnya, berhasil juga mencicipi sate klopo Ondomohen, yang terkenal diseluruh dunia per satean.

Setiap tahun, saya selalu mudik lebaran, tapi karena, setiap mudik, kepala selalu penuh dengan persoalan. Dan kayaknya si sate klopo ini juga ndak buka kalo H+3 lebaran, jadwal saya mudik

Alhamdullilah, 2 minggu lalu, saya berhasil punya me time di Surabaya. KEsempatan langka banegt nih. Dan salah satu tempat yang saya agendakan, mengunjungi sate Klopo

Untuk yang belon pernah nyonain sate klopo, ini deskripsi saya.

Ternyata sate klopo, tidak menyediakan sate kambing, kayak dibandung, sate yang terkenal, seperti sate Hadori, sate kambing utamanya, sate ayam komplimen nya

Nah di sate klopo, sate sapi primernya, saya sendiri memesan 5 tusuk sate ayam dan 5 tusuk sate sapi. Di bungkus dan dimakan di hotel. Harusnya sih, dimakan di tempat yang jualan, supaya masih anget dan aroma sate dari pembakaran lebih membuat sate nya dua kali lipat enaknya.

Menurut saya, satenya biasa saja, seperti sate madura, hanya ada taste, serundeng kelapa. saya lebih suka sate ayam madura, yang kumpit, ama ati ampela dan kulit. hehehehe

Pada saat menunggu pesanan, ada yang mesan sate sapi urat… baru tau saya , kalo ada yang jual sate sapi urat. Tidak jelas, keras atau ndak nya, lha wong namanya urat. Di Bandung yang make urat itu..bakso urat …hehehe

oh ya sate dinamakan sate klopo, karena ada topping serundengnya, dan karena yang jual di jalan Ondomohen, makanya disebut Sate Klopo Ondomohen

4 thoughts on “Sate klopo Ondomohen Surabaya

  1. Hmmm yummy sate klopo Ondomohen πŸ™‚ kadang mamahku beliin buat sarapan. iya yg bikin spesial ya parutan kelapa-nya ya Bu πŸ™‚ di jejeran situ ada ayam bakar Wong Solo, lmyn enak jg klo buat makan siang/malam (sambel’e jossss!)

    Like

  2. Whoaaaa sate ini memang terkenal didunia persilatan persatean. Huebaat memang. Sama sate satu lagi yang terkenal disurabaya. Aduh lupa namanya. Nanti kalo aku ingat tak tulis disini ya Mbak namanya haha

    Like

Leave a Reply

