Dekut Burung Kukuk

image

image

Yuup Robert Galbarth adalah nama samaran JK Rowling. Setelah seri Harry Potter yg fenomenal. Maka ini adalah seri detektif yang diciptakan oleh JK Rowling.  Sebagai penggemar Harry Potter nya JK Rowling. Tentu saya sangat menanti nanti buku ini. Buku ini udah lama terbit. Sekitar 1 tahun lalu, maap aja kalo baru bisa ditulis sekarang.

Awal mula saya punya ebook yang versi bahasa Inggris. Ala mak…ini buku tebel banget. Dan bahasa Inggris plus  isi buku yg njelimet. Membuat saya menyerah. Dan memutuskan untuk menanti terjemahannya. Dan akhir nya Gramedia menerbitkan versi Indonesia. Judul aslinya adalah Cuckoos Calling diterjemahkan menjadi Dekut Burung Kukuk. Bagaimana review menurut saya. Yuuup lumayan lah. Setelah era agatha christie. Buku ini memuaskan akan kerinduan saya terhadap cerita detektif. Walopun buku nya tebel banget 524 hal. Tidak terlalu njelimet di banding buku ke2 nya Silkworm. Ntar akan dibuat review buku ke 2  nya juga. Kalo ndak malas  :):) E..tapi..tapi..saya tidak beli versi cetaknya. Karena lemari buku yg udah penuh. Jadi saya beli versi ebook yg ada di Gramediana. Pada saat diskon 50 persen. Dasar mak irit
Berikut sinosis nya

Novel ini bercerita tentang seorang detektif swasta bernama Cormoran Strike
Dan ini kebalikan ama James Bond di Spectre. Si Daniel Craig nya yang teramat sangat  keren baik tampang maupun body
Di novel ini justru detektif nya gemuk pincang dan habis diusir oleh kekasihnya Charlotte karena detektif nya bangkrut
Dan sang detektif di dampingi oleh sekertaris nya Robin yang baru saja bertunangan dengan Mathew
Pada suatu hari sang detektif disewa oleh John Bristow, kakak angkat dari supermodel ternama Lula Landry. Bristow ingin Strike menyelidiki kasus bunuh diri adiknya. Lula sendiri adalah seorang supermodel yang jatuh dari lantai atas gedung di London. Dimasa kanak kanak sang detektif adalah Charlie, saudara Bristow lainnya yang merupakan teman sekolah Strike. Charlie tewas setelah terjatuh ke dalam tambang saat mengendarai sepedanya. Sang detektif berusaha memecahkan kasus ini ditengah ke kisruhan hidup nya karena sang detektif berharap adanya  pemasukkan keuangan tapi ternyata semakin jauh penyelidikan  dalam kasus ini, semakin kelam kenyataan yang ditemuinya, dan semakin besar bahaya yang mengancam nyawanya.

Dan seperti di Har Pot. Yg saya suka dari buku emak JK rowling. Karena adanya quote quote. Disetiap awal bab.
Apakah buku ini saya rekomendasikan? Boleh lah kalo punya waktu banyak. Dan tipe orang yang penasaran seperti saya. Dan buku ini unsur ke sadisan nya juga minimal. Walopun umpatan kasar. Banyak ditemukan dibuku ini. Sebagai info tambahan. Buku ke2 Robert Gallbraith judulnya Silk worm juga sudah beredar versi Indonesianya. Saat ini lagi nunggu buku ke 3 nya Career of evil
Selamat membaca

15 thoughts on “Dekut Burung Kukuk

  1. ga sabar pengen baca buku yg ketiganya…tapi kayanya belom ada yg versi indonesianya ya mba..katanya bagusan yg ketiga bukunya dari yg sebelum2nya..

    setuju banget deh buku ini lumayan banget setelah era agatha christie..eh tapi aku juga suka bukunya J.D Robb yg serial kematian…lumayan cerita detektive nya menurut aku mba.. 🙂

    Like

Leave a Reply

