Kepala naga yang bulukan

image

Disuatu pagi. Udara cukup dingin. Di bulan Oktober di Jeju Island
Terjadi percakapan ini
Tour Guide TG = ok bapak bapak ibu ibu. Pagi ini kita akan ke
Dragon head rock yaitu batu yang berbentuk seperti kepala naga
Emak emak peserta tour EE= boleh foto khan
TG= boleh tapi jangan lama lama

5 menit kemudian
TG= ok kita sudah sampai. Segera turun ikut jalan setapak itu ya
EE segera turun dan susah payah mencari jalan menuju pantai. Karena pengunjung yang penuh banget
EE = mana kepala naga nya?  Sambil tolah toleh dari atas tebing
TG = itu ..menunjuk ke satu batu
EE= mana…
TG= itu…
EE= o…lha kok kepala naga nya sudah bulukan gitu…
TG=👹👀👹😭😭😭

Ada cerita tambahan

Selama  di Jeju Island , emak emak ini menginap di hotel Jeju Aerospace. Hotel nya udah tua dan di renovasi jd lumayan kelihatan modern. Kamarnya gedeee banget.Kamar mandi nya terpisah. Antara shower dan kloset. Tidak ada bath tub.Breakfast nya menyedihkan. Krn sebagian besar non halal.Kopinya juga tidak enak. Terpaksa beli kopi instan di covenience store. Lumayan 1000 won.?Setiap pagi cuman breakfast nasi putih dan telor ceplok 

Karenanya dipagi hari itu emak emak yg biasa breakfast nasi kuning full lauk. Menjadi kelaparan. Dan setelah melihat kepala naga bulukan. Melipir ke Dunkin Donat buat beli donat. Sampai didepan kasir untuk memesan. Terdapat dispenser. Sebelum nya tiap masuk toko kue or roti di korea emang selalu tersedia dispenser berisi hand sanitizer dekat kasir. Emak pun dengan pd nya memencet dispenser didepan kasir untuk mensterilkan tangan sebelum memilih donut. Apakah yang terjadi.,,???kalo di film ,,, ini langsung ke freeze.. Beneran,,, kasir  menjerit,,, yg lagi nyapu ngelempar sapu,?? Malah ada yg lagi makan donut didekat emak,, sampai hampir keselek donut… Ternyata oh ternyata dispenser berisi ..,, gula cair untuk kopi ,,,, emak cuman tersipu malu.. Tukang sapu langsung ngelap tangan emak.., kasir sampe terbungkuk bungkuk ngomong korea.. Kali minta maaf.. Dan emak segera melipir kembali ke bus dengan tangan masih lengket 😭😭😭😗

image

image

Jalan didepqn hotel yang sepi banget…

Advertisements

16 thoughts on “Kepala naga yang bulukan

    1. Lha iya… biasanya gula cair khan ditaruh di teko atau emang untuk bumbu cair…ini ditaruh ditempat dispenser yang biasa untuk hand sanitizer ..
      Meneketehe..daku khan tidak ngarti tulisan korea..πŸ˜ŠπŸ˜€β˜Ί

      Like

  1. ada ada aja, gula masa di taro di dispenser hand sanitizer πŸ˜†
    eh sampe mereka reka itu bentuk kepala naganya dai mana ya? Mungkin kita kurang imjinasi kali ya :/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s