Oleh-oleh Vietnam

image

Walaupun  sudah sering ke Vietnam tapi saya tidak pernah bosan untuk berburu oleh-oleh.

PERNAK PERNIK BORDIR KHAS VIETNAM
Souvenir dari kain dengan di bordir khas Vietnam adalah salah satu oleh-oleh favorit saya.

KOPI
Kopi adalah oleh-oleh yang tidak boleh dilewatkan jika kita sedang ke Vietnam. Yang paling terkenal adalah Trung Ngu Yen coffee, seperti Keripik Maicih yang ada levelnya, kopi ini juga ada levelnya. Tapi karena ada heboh tentang kopi Vietnam yang mengandung racun, saya sendiri tidak pernah membeli yang kopi yang ada levelnya. Saya selalu memberi kopi sejenis cappucino dengan rasa Moka dan coklat. Kedua ini adalah favorit saya juga. Berbeda dengan kopi instan yang beredar di indonesia, kopi Vietnam ini walaupun aromanya sangat kuat pada saat kita meminum, tetapi pada saat kita pipis (maap) tidak tercium aroma kopi, krn sering bila meminum kopi instan yang dibeli di Indonesia kadang pipisnya jadi ikut berbau kopi dan itu sangat menakutkan untuk saya

KARTU POS
Kartu pos adalah oleh oleh favorit saya akhir-akhir ini. Saya suka Saya suka mengirim kartu pos untuk diri saya senditi, dan untuk sahabat sahabat saya. Favorit saya adalah kartu pos dengan gambar ilustrasi

TEH
Sering pada saat saya diajak makan oleh kolega di resto saya selalu memilih es teh tawar untuk pendamping makanan. Unik nya es teh nys sangat sangat enak dengan aroma vanilla dan Jasmine yang membuat saya cinta berat dengan teh ini . Karenanya saya juga selalu membawa oleh-oleh Yasmin tea, dan lotus tea yang khas Vietnam harganya sekitar 50000 dolar di supermarket atau di Ben than market. Lotus tea juga merupakan oleh-oleh khas Vietnam lotus tea berbentuk teh celup maupun daun teh wangi sekali. Dan ini juga ampuh untuk mengobati jika mengalami diare karena di Vietnam untuk mendapatkan makanan halal cukup sulit satu-satunya cara adalah banyak makan seafood yang sering menyebabkan diare. lotus tea ampuh untuk mengobati diare

PECAH BELAH
Pernak-pernik untuk menyajikan teh atau tea yang khas Vietnam juga selalu menggoda untuk dibeli motif khas Vietnam dan Tentu saja sangat cantik walaupun kalau membeli ini menyebabkan koper jadi penuh sesak. Demikian juga dengan sendok dan mangkok nya selalu menggoda iman

LUKISAN
Di Ho Chi Minh banyak galeri yang menjual lukisan bordir maupun lukisan dari kerang jika kita membeli Nya maka ini akan di packing sedemikian rupa sehingga kita tidak akan kesulitan pada saat membawanya di pesawat

GANTUNGAN KUNCI DAN MAGNET KULKAS
Saya menemukan gantungan magnet kulkas yang unik ya itu terbuat dari kertas yang digulung atau quilt dengan motif Vietnam yang khas

image

Kartu 3 dimensi. Jika dibuka gambar menjadi 3 dimensi.

image

Borfiran khas vietnam

image
Magnet kulkas yang terbuat dari kertas yang digulung

image

image

Kopi vietnam Trung ngu Yen

image
Sarinfan kopi khas Vietnam

image

Tas yang dibuat dari kaleng Coca Cola
image

Biji Lotus yang seperti kacang dan teh yang disediakan adalah lotus tea
image

Kue Lotus dalam kemasan kotak ini mirip dengan kue kacang
image

Pecah belah atau tea set yang menggoda selera

17 thoughts on “Oleh-oleh Vietnam

  1. UGHHHHHHHH Baru nemu ini blog jd ingt temen2 vietnamese yg dulu srng bwain krtu tiga dimensi sm kue kecil itu.. bagus nih infonya, blh dong mbk d share cerita2 dr negeri lotus. btw bner ga HCMC lbh mahal ktimbang Hanoi ? thanks

    Like

Leave a Reply

