Nami island yang romantis

image

Masih inget dra kor winter sonata? Hayuuu siapa yang nge fans. Emak sendiri bukan penggemar drakor. Ndak sabar nonton nya. Jadi kebiasaan nya nonton episode awal dan akhir sajah…cukup itu..qiqiqi Dan seperti tempat wisata yang lain di Korea. Nami island juga konsep nya dikemas dengan sangat cerdas. Disamping karena ke populeran winter sonata. Untuk ke nami Island kita harus naik feri yang cuman 10 menit..ih..pikiran jahil saya bilang..kenapa ndak dibuatkan jalan aja..khan lebih praktis dan yakin korea sanggup membuatnya Tapi kata teman saya..hmm ndak romantis kalo lewat jalan darat. Yang seru khan ngantre feri..kemudian foto foto di feri dan bisa dibuatkan flying fox..sambil menunjuk flying fox yang ada diatas kepala kita

image

image

image

image

Back ground tampak yg lagi foto pre wed

Setiba nya ke Nami Island. Langsung disuguhi gerbang dengan tulisan Republik Namj..lho negara didalan negara..hihihi bisaan deh..dan emang bener bendera bendera negara negara lain berkibar di pulau itu Dan tujuan utama ke Nami Island..ya…poto poto… Waktu emak kesana belum autumn beneran..jd daun daunnya justru keren..ada hijau..kuning dan merah. Dan dari tour guide mengatakan karena ini republik..atau negara..ada mushola…Alhamdullilah Tapi bukan emak namanya kalo ndak nyasar..ntah dimana keselahan..emak ndak nemu musholah..malah makin lama jalan setapak yg emak ikutin makin sepi..dan lha kok..nyampe tepi pantai. Buka peta..makin mumet..lha petanya ndak jelas..atau emak yang ndk bisa baca peta ya..qiqiqi Untung kuping emak masih berfungsi baik. Dengan mengikuti sound track winter sonata..ujug ujug ketemu tempat keren yg ternyata dibuat lokasi foto prowedding. Daunnya keren pisan..ih..
Dan diujung taman ini terlihat lah feri yanga akan membawa pulang. Artinya mushollah tidak berhasil ditemukan. Karena mau balik lagi mencari..tour guide udah mengiring kita semua ke feri Tour di nami island diakhiri dengan makan barbeque ayam yang endang bambang gulindang

The Silkworm – Ulat Sutra

image

image

Setelah buku pertama Roberth Galbraith alias JK Rowling dengan judul Dekuk Burung Kukuk. Maka Silk Worm adalah buku kedua nya Seperti buku pertama. Silk Worm versi terjemahan Indonesia juga diterbikan oleh Gramedia. Dan tersedia versi ebook di Gramediana. Saya tidak membeli versi cetak. Karena di Gramediana kebetulan ada promo diskon 50%. Jadi langsung beli versi ebooknya
Bagaimana rekomendasi saya terhadap buku ini? Kuciwa..kecewa..berat… Mengapa kecewa? Yang pertama alur cerita yang sebenarnya tidak njelimey. Lha kok dibuat sedemikian njlemit. Beberapa review menyatakan buku ini memang detail. So..bagi yang doyan membaca buku yang detail. Mungkin akan senang dengan buku ini. Tapi saya memang penggemar buku yang simpel. Walopun itu novel misteri,thriler, detektif. Pengen nya yang simpel alurnya. Yang ke2. Cara membunuhnya. Sadis banget. Dan rada ndak masuk akal. Saya bener bener ndak doyan.Yang ketiga. Nama tokoh tokoh dalam buku ini susah diingat. Masih ditambah dengan cara penulisan yang kadang nama pertama..kadang nama terakhir..makin puyeng lah saya. Jadi kali ini saya tidak merekomendasikan buku ini. Mohon maaf mak JK Rowling eh..Robert Galbarth..Tetapi saya tetep menunggu buku ke 3 nya. Dan berharap ada diskon lagi di Gramediana

Sinopsis
Cormoran Strike diminta bantuan oleh  Leonara Quine yang kehilangan suaminya seorang penulis , Owen Quine. Yang pada akhirnya ditemukan tewas dengan cara yang sangat mengerikan di rumah peninggalan almarhum sobat dekatnya. Konon Alasannya, gara-gara  Owen sedang menyusun naskah berjudul Bombyx Mori alias Ulat Sutra, suatu novel porno, dengan bahasa yang vulgar dan menjijikkan ala Owen Quine.  Bahkan Cormoran dan sekertarisnya Robin, hampir muntah membaca novel ini. Dan isi novel Bombyx Mori ini adalah kisah nyata teman-teman sesama penulis, editor, bahkan pemilik penerbit,  Naskah ini akhirnya  tersebar  ke seluruh negeri, sehingga Owen Quine akhirnya membuat banyak musuh sesama penulis. Ini adalah tokoh tokoh dalam novel ini, yang namanya  sulit di hapal. Dan dicurigai mempunyai kaitan dengan terbunuhnya Owen. Elizabeth Tassel pemilik penerbit Daniel Chard ,editor oJerry Waldegrave,  penulis terkenal Michael Fancourt , wanita selingkuhan Owen Quine yaitu  Kathryn Kent, dan  Leonora Quine sang istri

Museum Ginseng Seoul Korea

image

image

Korea terkenal sebagai negara ginseng. Dan sangat ahli untuk menjualnya ke para turis. Museum Ginseng nya sangat menarik. Terdapat animasi 3D tentang bentuk ginseng yg sangat mirip dengan anatomi manusia

image

Foto diambil dari disini

Kemudian dilanjutkan dengan melihat film tentang sejarah ginseng. Dalam format yg sangat menarik. Kita juga dapat melihat kebun ginseng yg sangat 'hidup' padahal semua nya plastik kebun ginseng mulai pencahayaan dan back sound suara jengkrik hihihi. Membuat kita serasa di kebun ginseng beneran. Sayang semuanya tidak boleh di foto. Yg boleh di foto hanya display ginseng berbentuk mawar dan teko nya

Hanya sampai sini yg boleh difoto. Terlihat ginseng yg mirip anatomi manusia. Setelah dari kebun kita digiring untuk nonton film animasi Diceritakan pd film animasi ini ttg proses penanam an ginseng.
Konon tanaman ginseng hanya bercabang 1 dan kemudian akan tumbuh 3 helai daun. Dan akhirnya menjadi 5 helai daun. Yg mirip dengan tangan dan jari manusia. Bisa aja deh..orang korea promosikan ginseng nya. Cuman harganya…mahallllll banget..1 paket 47 juta rp..nangis deh kalo beli

The girl on the train…

image

The girl on the train…ini bukan review..cuman curhat an emak emak..:mrgreen::mrgreen::mrgreen:
Hari sabtu emak tidak kemana mana. Dan alhamdullilah. Tidak diserang vertigo yg menjengkelkan itu. Dan emak ingat abis beli 2 novel yg masih nge geletak cantik disebelah bantal. Salah satu novel adalah The Girl On thee train
Dan emak pun mulai membaca novel ini..dan trala..terjadi kejutan..
Dahulu kala ..kalo novel..terlebih novel misteri..langsung lompat ke bab terakhir…pengen tau siapa dalang pembunuhnya
Novel terakhir yg dibaca tanpa cheating adalah Harry Potter buku terakhir, yg tebelnya ampun ampun an. Emak ingat..mulai baca..sabtu jam 2 siang..dipotong sholat dan jaga warung..tamat baca nya minggu malam jam 11. Ini rekor terlama emak baca novel. Dan hari senin nya vertigo kambuh, masih ditambah tangan sakit krn

Continue reading “The girl on the train…”

Cactus chocholate dari Jeju Island

Awalnya saya mengira ini dari kaktus atau suculen yg sering jadi tanaman hias kalo di Indonesia. Ternyata ..bukan..tapi dari cactus berries  yang tumbuh di  Wolryung-ri, Hanlim-eup, Jeju Island. Rasa dan aroma mirip  dengan berry berry yg lain
Cactus chocholate  ini merupakan oleh oleh khas Jeju Island. Kemasan nya lucu. Ada yg berbentuk kotak dan ada juga Coklat nya berbentuk aki aki, yg merupakan icon Jeju Island

image

Cactus chocolate yg didisplay di toko toko

  
  

  

 Cactus tea dan omija tea yg dikemas cantik, murah pula

  Penampakan dari cactus berries yg terlihat di botol kemasan

    
Penampakan cactus tea yg seperti selai. Tp ini beneran enak 

Selain cactus chocolate. Juga ada cactus tea. Namanya emang tea. Tapi menurut saya ini lebih cocok disebut selai atau syrup. Jadi cactus tea  ini cara buatnya 1 sendok tea yg kental kayak selai  dicampur dengan air hangat. Ndak bisa larut kalo airnya tidak hangat. Ini enak banget. 

Ada juga omija tea atau omijacha yg diklaim punya 5 rasa , kayak nano nano ya..

Ke2 teh or sirop ini Aromanya seger dan rasa manis dan asem nya pas.Dan karena untuk oleh oleh  packaging nya juga lucu. Selalu suka ama souvenir atau oleh oleh yg di kemas cantik. Harganya Murah 8000 won atau 96ribu untuk 2 botol

Anyeong haseo…

Anyeong haseo

Atau selamat pagi…bisa juga berarti..halo..
Aih..lama emak ndak menulis. Pada kangen ndak…dipeperin debu lemari…
Emak tetiba punya jadwal baru. Yaitu jadwal migren dan vertigo. Yg selalu kambuh di hari sabtu dan minggu. Padahal 2 hari itu. Adalah hari dimana emak bisa nyetok tulisan blog. Jadi deh emak ndak ngisi blok hampir sebulan ini. Cepat pergi giih..vertigo dan migren
Btw ..busway..emak mau cerita dikit nih. Kalo emak abis jalan jalan ke negri nya Jang Geum. Rencana nya sih pengen berobat ama Jang Geum. Di tusuk jarum kek..or di akupuntur..or di apain aja deh. Yang penting migren dan vertigo ini bisa pergi jauh dan tak kembali lagi
Tapi ternyata Jang Geum udah berubah profesi menjadi jualan madu dan teh 5 rasa. Untuk yg ini ntar emak buat tulisan tersendiri
Sebenarnya  ini kali ke 2 emak ke korea. Ndilalah emak nemu tempat spot foto yg sama ama yg dulu emak datangin. So.. silahkan membandingkan..before and after 8 years..tampang emak..

Foto di ambil di Jeju Island menggunakan kamera iphone 6 .Sedang yg jaman dahulu kala make kamera samsung digital 8MP yg jadul ya.. Kok rasanya bagusan make kamera digital jadul ya..yg no edit dan no filter..ini apa karena emak yg gap tek make iphone ya..bingung

image

Teddy bear museum..before and after

image

True love is

  
True love is geowing old together

Gambar diambil dari group wa . Tidak jelas sumbernya…maap ya
Postingan ini terinspirasi dari tulisan Nonik Nyonya sepatu. Tentang  5 hal yang paling menyenangkan. Dan saya ingat punya tulisan ini. Tidak jelas siapa pengarang nya. Krn di share di 3 group Wa saya . Selamat tersenyum di hari rabu ini
” Kisah dari………..

Lelaki tua itu, usianya barangkali sudah menginjak 70 tahunan. Namun kerutan kulitnya terlihat lebih banyak di tangan ketimbang di wajahnya. Badannya masih terlihat atletis, tidak gendut atau justru kerempeng, tidak seperti lelaki tua kebanyakan.Senyumnya selalu mengembang, terlihat bahagia sekali. Tangannya tak pernah lepas, memegang dan sesekali mengusap jemari wanita yang juga tak kalah tuanya, yang duduk bersandar di lengannya.

Sang nenek, mungkin usianya juga sudah memasuki 70 tahunan. Tapi, berani bertaruh, jika semasa muda dulu sang nenek sangat cantik. Senyumnya nampak mempesona. Matanya, meski sudah tua, tampak berkerjap-kerjap ketika berbicara, seolah juga ingin berkata-kata bahwa hatinya tengah berbunga-bunga.Hidung nenek itu kecil mancung, serasi dengan wajahnya yang oval.Bibirnya mungil masih sempurna, nampak disaput tipis lipstik berwarna pink.Kakek memakai jaket hitam yang lebih mirip jas. Sementara nenek memakai jaket wool warna coklat.

Penumpang kereta api eksekutif Turangga yang duduk satu gerbong dengan pasangan ‘senja’ itu, banyak yang dibuat iri oleh kemesraan mereka.

Beberapa penumpang berbisik-bisik ketika tiba-tiba sang nenek mencubit pelan dan manja perut sang kakek.Ekspresi nenek menunjukkan gemas dan sayang. Sedangkan kakek hanya senyam-senyum saja.

Seorang wanita paruh baya yang duduk di samping mereka, terlihat menyikut rusuk suaminya. “Malu nggak tuh kamu sama kakek dan nenek. Kawin aja baru delapan tahun, tapi mana pernah kamu mesra ke aku”, bisik sang wanita ke suaminya sambil berdesis.

Mendadak lelaki yang disikut istrinya memecah keheningan. “Mohon ma’af Kakek/Nenek, lancang bertanya. Apa resepnya agar tetap rukun sampai tua begitu?

Terus terang kami salut dengan kemesraan kakek nenek”, katanya.Sang nenek hanya tersenyum simpul menerima pertanyaan yang mendadak itu. “Begini… Nak,” sang kakek mencoba mewakili menjawab, “Kami selalu saling memperhatikan. Kalau sedang tidak ber-sama2 atau kumpul, hampir setiap jam kami saling telpon/WA/FB-an, tanya keadaan masing2. Kami saling kenal, sejak saya usia 17 tahun.”

Semua penumpang yang mendengar keterangan kakek pada melongo.Mereka takjub, ternyata pasangan tua itu sudah lama sekali berinteraksi dan berhubungan. Dan selama itu pula mereka berdua tetap mampu menjaga kemesraan.

Memasuki stasiun Surabaya Gubeng, kereta melambat.Kakek dan nenek segera beranjak berdiri… merapikan baju masing2 dan mengambil tas kecil yang ada di rak, di atas tempat duduk. 

Mereka baru saja pulang dari JakartaKetika hendak menyusuri gerbong, nenek terlihat mesra memcium pipi kakek. 

Lalu dibisikinya si kakek, “Sayangku, cintaku… nanti kalau turun kamu lewat pintu gerbong yang belakang ya. Aku lewat depan. Tadi bapaknya anak-anak SMS, katanya dia mau jemput aku di stasiun. Dua hari ditinggal reuni, katanya sudah kangen banget.”

Kakek sebentar diam sebelum membalas mencium nenek sambil berkata, “Iya honey… jaga kesehatan demi aku ya…””Sudah sayang, cepat jalan ke depan, nanti mas Parto tahu kalau kita pergi berdua… bisa berabe nanti.”

😛😜😍😳😘kisah dari reunian
Anonim

Le Grandeur

image

image

Lho emak mau ke Mangga dua? Kok ngga ke AEON atau IKEA yg lagi ngehits abis. Iya, mau ke mangga 2 aja. Karena emak takut macet, takut ndak dapet parkir de es be de es be. Baca postingan temen yg ngantre masuk Parkir IKEA dan AEON udah cukup membuat emak ndak memilih 2 tempat yg lagi ng hits itu. Belon cerita uyel uyel an di IKEA dan antre beli sushi di AEON, emak rasa, cukup baca cerita nya aja

So disuatu sabtu pagi yg cerah. Pagi pagi emak naik travel cipaganti yg sekarang jd MGo, turun di mangga 2 square. Emak ndak shopping di sini. Langsung nyambung taksi ke hotel Le Grandeur. Bacanya syusyah ya… Dulu namanya hotel dusit mangga2.
Udah sejak 10 thn yll emak suka nginep disini. Krn hotel ini connecting dengan ITC , pasar pagi dan harco yg jual asesoris komputer hp dll . Jd emak ndak perlu pusing nyari parkir . Tinggal melipir aja. Emang emak beli apa di mangga 2? Macem macem lah, tp yg paling favorit adalah DVD seri detektive yg susah didapat di bandung.

Sayang nya hotel Le Grandeur ini kok ya dari 10 thn lalu ndak berubah. Kamarnya, apalagi kamar mandinya. Jadul. Dan kerasa overprice untuk hotel bintang 4. Dan kemarn emak lagi apes. Ac hotel rusak dan sedang perbaikan. Jd banyak tamu hotel yg tuker tuker kamar. Jadilah cek inn yg harusnya jam 1, molor jadi hampir setengah tigaan. Dan emak dapat kamar yg puaaaanas poll. Emak pun komplen. Dengan hasil di upgrade kamarnya. Walopun masih tetep panas. Tapi krn kamarnya gede jd ndak kerasa sumpek
Selain hal yg tidak menyenangkan tsb, tentu ada yg menyenangkan, yaitu breakfast. Typical orang Indonesia lah emak , selalu menilai dari suguhan makanan. Yuup, breakfast nya keren abis. Ada sushi lengkap dengan salmon yg enak. Dan wafel nya juara banget, empuk dan manis nya pas. Teh dilmah nya juga lumayan kumplit. Kopinya juga lumayan, walopun ndak bisa mesen caphuchino. Ada menu tradisionalnya yaitu nasi liwet . Dan ada mie tarik yg fresh dibuat pada saat mesen. Overall puas lah ama breakfast nya
Dan krn udah deket autumn di china saat nya festival moo cake. Ada counter yg jual. Emak tidak doyan krn manis banget. Tp suka banget ama kemasan nya
Semoga hotel ini bisa benenah lagi. Sesuai dengan harga. Dan masih akan jadi favorit emak krn emak khan doyan hotel yg connecting dengan pusat perbelanjaan.
Ada info hotel yg connect dengan mall di jakarta? Bagi infonya dong

image

image

image

image

image
image

image

Le Grandeur Mangga Dua Hotel 
Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua,
Jakarta, Indonesia 10730 

Sabtu ini….

  

  

  
  

image

Week end kemana ya? Di saat emak emak yg lain lagi pusing sama daging kurban yg memenuhi freezer, dan bingung mau di masak apa lagi, maka emak yg satu ini lagi lemes. Apa pasal nya? Kemaren malem pulang ngantor, emak dapat surat cinta alias note yg di tempel si bibi dilemari kulkas, isinya , buk,,, pengering baju rusak. Ya salam. Rencana emak. Visit ke dr kulit sabtu ini Jd batal. Dan emak pun dengan langkah gontai menuju jln ABC yg pusat jualan alat elektronik. Beres belanja dan tidak berani menatap saldo atm. Krn disaat dollar lagi menjulang begini. Sungguh kejam kalo terpaksa membeli barang import. Yo wes lah
Dan supaya tidak makin lemes, meluncurlah emak ini ke Istana Plaza, mall yg lumayan deket ama rumah emak. Dan inget ada resto yg keren untuk poto poto. Maka emak langsung meluncur ke situ Nama restonya Mangkok Ayam. Iya kayak nama yg ada di mangkok mie jadul. Sebenernya emak udah beberapa kali ke sini. Dan sejujur nya rasa tidak begitu cocok. Dan ternyata emang bener. Emak pesen mie ayam dan pangsit goreng. Mie ayam, datang dengan porsi lumayan. Ada topping ayam yg dimasak merah. Jd rada parno juga makan nya. Soalnya mirip ama daging ndak halal. Tp mereka jamin ini halal kok. Selain itu ada topping daging ayam cincang dan potongan kulit pangsit. Overall. Lumayan lah. Walopun masih kalah jauh ama bakmi GM. Kuahnya ndak emak cicip. Krn udah tau pasti full dengan micin. Mi nya aja. Lumayan juga aftertaste micin nya. Yg menyedihkan pangsit ayam nya. Bentuk nya mirip dimsum. Tapi…. Lihat di foto. Rada hangus . Dan rasanya asiiin banget. Not recommended deh…
Tapi walopun makanan mengecewakan. Interiornya emang keren untuk di poto poto. Bundaran itu mengingatkan emak dengan astronomical clock di budapest.

Jadi begitulah week end emak. Selama makan mi ditelp bolak balik ama yg mau nganter pengering. Karena make acara nyasar. Dan sampe rumah. Bibi lapor. Pengering sudah ada. Tp belon bisa dipakai. Krn kudu diinstal. Dan krn sabtu petugas elektrolux udah pulang. Masuk setengah hari mereka. Bisa instal ntar senin. Emak pun … memandang nanar tumpukan baju kotor:'(:'(:'(:'(

Lip balm Nivea

  

Postingan ini bermula dari nemu foto diatas di IG @nivea

Sebagai mamak mamak yg hidupnya sangat tergantung pada pelembab bibir. Maka daku pun  penggemar produk nivea.

Kalo lagi traveling. Yg lain berburu tas hermes kate spade atau furla. Maka daku berburu pelembab bibir. Jauh amat mak. Perbandingannya wkwkwk

Krnnya langsung seneng banget. Begitu tau pelembab bibir nivea bakalan ada di Indonesia. Jd boleh lah sekarang berburu hermes dkk wkwkwk 

 

 Dan sebelum nemu di swalayan deket rumah, ternyata aku nemu di mang dua jakarta

  
Masih dari luar sih. Dan suka banget krn kemasan nya imut. Bandingkan dengan kemasan vaseline hand body . Ikut nampang lipstik favorit kose.

Ini lipbalm hasil hunting pd saat traveling. Lipbalm nivea aroma cammomile, blue berry dan….cola

Sebenarnya punya banyak varian nivea hasil hinting traveling tapi ndak kefoto